Masamba, penetapan Hari Kesadaran Nasional  jatuh pada tanggal Selasa (17/01/23), kegiatan upcara ini diselengarakan oleh Pemerintah Kabupaten Luwu Utara melalui arahan langsung oleh Sekretaris Bupati atas nama Ir.H. Armadi, M.Si melalui surat yakni arahan untuk seluruh pegawai ASN di masamba untuk mengikuti Upacara di Lapangan Kantor Pemerintah Daerah Luwu Utara.

 

Wakil Bupati Suaib Mansur, S.T., M.Si selaku Pembina Upacara  Hari Kesadaran Nasional tahun 2023, Suaib Mansur menjelaskan dalam esensi dari pelaksanaan HKN ini agar kita sebagai ASN dalam  berbagai lingkup Kementerian dapat kembali mengenang sejarah para pejuang, suhada, pahlawan yang telah mendahului kita dalam memperjuangkan kemerdekaan, oleh karena itu generasi saat ini terutama para ASN dituntut untuk sebagaimana mengisi kemerdekaan dengan meningkat silaturahmi, memperkokoh kebersamaan, meningkatkan kesejahteraan sebagai satu kesatuan bangsa Indonesia.

 

Kegiatan upacara ini juga dihadiri oleh seluruh Staff Bandara Andi Jemma mengigat Pentingnya HKN untuk seluruh lapisan lembaga kementrian tak luput kementrian perhubungan.