Masamba - Bandara Andi Jemma di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan semakin aktif melayani penerbangan kargo. Setelah Maskapai Susi Air kembali perdana mengoperasikan penerbangan sejak Januari 2021, pada hari Selasa Kemarin.

“Ini suatu gebrakan yang baik. Sekarang setiap hari ada kenaikan jumlah penerbangan di Masamba. Bahkan pada hari tertentu ada dua kali penerbangan kargo yang terisi penuh,” kata Neny salah satu pegawai kargo di bandara Masamba.

Bahkan Kepala Bandara Bapak Ahmad Syaifuddin,ST menjelaskan bahwa pemerintah mendukung upaya yang dilakukan stakeholder penerbangan dalam rangka menggerakan kembali industri penerbangan yang sempat terdampak pandemi.

“Adanya kegiatan kargo di Bandara Andi Jemma diharapkan berdampak pada pertumbuhan perekonomian di Kabupaten Luwu Utara maupun secara nasional semakin baik,” tuturnya.

Kabandara mengungkapkan, di Luwu Utara ada daerah Masamba,Rapi dan Seko yang merupakan segitiga strategis yang memiliki potensi untuk dikembangkan untuk menciptakan titik-titik ekonomi baru.