Masamba – Bandara Andi Jemma tengah di kunjungi oleh siswa TKIT Ulil Al-Baab Masamba pada hari Jumat (04/02/2022). Sebanyak 22 peserta Fun Learning. Kegiatan Fun Learning atau biasa disebut Study Tour ini merupakan salah satu kegiatan belajar untuk anak-anak TK di sekitar wilayah masamba. Salah satu model belajar yang diterapkan adalah memberikan pengalaman langsung untuk belajar diluar ruang sekaligus mendapatkan pemahaman yang tidak mereka dapat disekolah.

Kegiatan study tour kali ini di mulai pukul 09.00 WITA yang disambut langsung oleh Kepala Unit Avsec, Bapak Musbir. Selama 45 menit peserta diberikan materi seputar Bandara Andi Jemma Masamba dan teori tentang cara berpergian dengan pesawat.

Peserta cukup antusias saat penyampaian materi, terbukti dari mereka banyak mengajukan pertanyaan. Contohnya Sofia, salah satu peserta Study Tour mengajukan beberapa pertanyaan, Pak, bagaiamana cara menjadi pilot?” dan kenapa namanya Bandara Andi Jemma?”. Lain lagi dengan Sisil, “pak, pesawat muat berapa orang?”, tanyanya.

Kemudian setelah penyampaian materi, kegiatan Study Tour dilanjut dengan field trip di Terminal, kurang lebih selama 90 menit. Disana peserta diajak untuk mensimulasikan ketika hendak pergi menggunakan armada pesawat.  Dari mulai Check in hingga Boarding pass.

Namun sayangnya, peserta tidak sempat masuk ke dalam area Apron. Hal ini demi privasi dan kenyamanan penumpang dibandara sehingga ada penerapan aturan yang cukup ketat bagi kunjungan dari masyarakat. Dan di akhir kegiatan Study Tour ini, ditutup dengan makan siang dan foto bersama.