Masamba, 22/03/2022 (Bandara Andi Jemma) – Salah satu kebudayaan yang menjadi identitas masyarakat indonesia adalah kerja bakti. Kegiatan ini biasanya dilakukan masyarakat Indonesia secara bersama-sama, dengan tujuan untuk membangun infrastruktur atau membersihkan lingkungan sekitar dan menumbuhkan rasa kekeluargaan baik dalam lingkungan kerja maupun tempat tinggal perumahan dinas bandara.

Pegawai Bandara Andi Jemma masih sering melaksanakan kegiatan kerja bakti dalam pelaksanaanya rutin tiap hari Juma’at satu bulan dua kali, seperti membangun memperbaiki jalan pedestrian sekitar perumahan bandara, membersihkan jalan ataupun lingkungan sekitar, membersihkan saluran irigasi dan kegiatan kegiatan lainnya.

Bertepatan hari Jum’at kemarin tanggal  18 Maret 2022 Kepala Bandara Andi jemma, bersama dengan Kepala setiap unit kerja di bandara andi jemma  dan juga pegawai yang tinggal di lingkungan perumahan bandara melakukan kegiatan kerja bakti membersihkan lingkungan perumahan bandara.

Kerja bakti membersihkan lingkungan dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari kotoran, sampah dan rumput, pohon yang sudah rimbun. Dengan lingkungan yang sehat, kita tidak akan mudah terserang berbagai penyakit. Kebersihan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan dan keasrian lingkungan. 

Kepala Bandara Andi Jemma, H. Ahmad Syaifuddin mengatakan “Tujuan dari diadakannya kegiatan bersih-bersih ini adalah membersihkan lingkungan Peruamhan Bandara agar selalu asri dan nyaman bagi kita semua. Karena di musim panca roba seperti ini banyak penyakit yang timbul, sehingga dengan mengadakan kegiatan seperti ini, sedikit tidaknya kita bersama-sama mengurangi sumber penyakit dari lingkungan yang kotor”

“Selain untuk menjaga kebersihan,  kegiatan ini juga bertujuan untuk membina hubungan sosial pegawai khususnya di Bandara Andi Jemma ini” jelasnya. Kegiatan dilaksanakan mulai pukul 07.00 WITA.  Dengan penuh semangat pegawai dan Staaf bandara membersihkan lingkungan di sepanjang jalan lingkungan Perumahan Bandara.