Masamba - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Komisi V Fraksi Golkar Dapil  Sulawesi Selatan III tengah melakukan Kunjungan Resap Aspirasi di Bandara Andi Jemma Masamba Pada Hari Senin 25 Oktober 2021. Kunjungan Resap Aspirasi ini dihadiri oleh beberapa Instansi lain seperti Direktur Jendral Perhubungan Udara yang diwakili oleh Kepala Otoritas Bandar Udara Wilayah V Makassar,Bupati Luwu Utara,Kepala Kantor UPBU (Unit Penyelenggara Bandara Udara) Andi jemma,Kepala Kantor UPBU Rampi,Kepala Kantor UPBU Seko,Kepala Kantor UPBU Seko,Kepala Kantor UPBU Laga Ligo BUA dan Para Tokoh Masyarakat lainnya.

 

Kegiatan Resap Aspirasi Yang dipimpin Oleh Bapak Muhammad Fauzi, SE Selaku DPR RI ini bertujuan untuk mendengarkan secara langsung dari kepala Kantor UPBU yang terkait perihal aspirasi dan kebutuhan bandara di wilayah Luwu Utara. Salah Satu contoh aspirasi yakni Bandara Andi Jemma yang mengusulkan Perpanjangan Runway agar pesawat jenis ATR bisa beroperasi di Bandara Andi Jemma adapun kebutuhan dari Bandara Laga Ligo yakni pembebasan lahan terkait sangan dekatnya pagar bandara dengan ujung landasan.

 

Setelah Kegiatan Aspirasi dari beberapa Kepala Bandara di Luwu Utara maka Kegiatan berlanjut dengan Kunjungan Langsung di beberapa titik Lokasi Bandara yang sempat terkena Banjir pada Juli tahun lalu, Muhammad Fauzi, SE Selaku DPR RI langsung memberikan arahan selanjutnya bahwa beliau akan meneruskan semua Aspirasi Kepala Bandara di Luwu Utara pada Rapat DPR RI selanjutnya. “ Terimakasih Atas Seluruh Aspirasi dari Kepala Bandara Luwu Utara, mengenai realisasi aspirasi akan kami perjuangkan pada rapat selanjutnya, bila belum bisa terealisasi maka ada program yang harus kami prioritaskan terlebih dahulu. Mengingat dana untuk Sulawesi ini terbatas. Sementara Kebutuhan di daerah lain masih banyak yang harus kami prioritaskan” Ujar Bapak Muhammad Fauzi, SE Selaku DPR RI