Masamba – Wabah Coronavirus Disease (Covid – 19) masih melanda di Indonesia sejak 2 Maret 2020, hampir semua aspek pemerintahan terdampak salah satunya aspek transportasi udara. Sebagai salah satu gerbang utama dalam Kegiatan Transportasi, Bandar Udara Andi Jemma  selalu berusaha memberikan pelayanan yang prima, hal ini bisa tercapai karena dukungan dari berbagai unsur baik dari pihak Bandara Andi Jemma dan Stakeholder  lainnya dalam memberikan arahan pada penumpang untuk taat pada protokol kesehatan agar masyarakat patuh dalam penerapannya.

Bandara Andi Jemma selalu memberikan pelayanan yang optimal terhadap masyarakat, dengan cara membangun fasilitas penunjang pencegahan Covid – 19, seperti menyediakan tempat cuci tangan untuk penumpang dan fasilitas penggunan hands sanitizer di beberapa titik di area bandara. Kepala Bandar Udara Andi Jemma, H. Ahmad Syaifuddin ST menerangkan “Dalam memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat, petugas bandara selalu melakukan Standar Operasional Prosedur Kesehatan yang berlaku seperti penggunaan masker tiga lapis,physcal distancing (menjaga jarak) antar penumpamg serta mencuci tangan dan menggunakan Face Shield (pelindung wajah) saat berinteraksi dengan penumpang”

Selain menjalankan prosedur kesehatan yang berlaku, Petugas Bandara Andi Jemma melakukan pengawasan yang ketat terhadap penumpang Depature maupun Arrival untuk menggunakan aplikasi peduli lindungi, Aplikasi Peduli Lindungi adalah Aplikasi yang dirancang Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan Kementrian BUMN bekerja sama dengan Kementrian Kesehatan dalam mengatasi Pandemi Covid – 19 di Indonesia. Untuk penerapan Aplikasi Peduli Lindungi ini sudah diterapkan di Bandara Andi Jemma sejak awal bulan September 2021.