Masamba – Pesawat Susi Air akan kembali mengudara di Bandar Udara (Bandara) Andi Jemma, Kabupaten Luwu Utara (Lutra), yang rencananya akan dimulai pada 10 Januari 2022.

Kepala Kantor Bandara Ahmad Syaifuddin, mengatakan” Dengan adanya penerbangan perintis ini diharapkan dapat menekan disparitas harga di wilayah rampi dan seko. Penerbangan perintis ini memiliki rute Bandara Andi Jemma (Masamba) - Bandara Seko (PP) dan Bandara Andi Jemma (Masamba) - Bandara Rampi (PP)

“Untuk perdana penerbangan perintis itu akan dimulai Senin 10 Januari, mudah-mudahan tidak ada hambatan,” Tutur Kepala Bandara Andi Jemma

Mudah-mudahan tidak ada perubahan kembali. Mengingat, untuk upaya penerbangan perintis di Bandara Andi Jemma ini juga telah diajukan sejak 2021 lalu. Sementara itu, terkait dengan besaran tiket penerbangan tersebut Masamba - Rampi sebesar Rp 309.900,-/tiket dengan jadwal pemberangkatan pukul 08.00-08.25 WITA. Sedangkan, untuk besaran tiket dari Masamba - Seko sebesar Rp 397.900,-/tiket dengan pemberangkatan pukul 09.15-09.40 WITA.

Kegiatan pembukaan penerbangan perintis ini dihadiri oleh Kepala Otoritas Bandar Udara Wilayah V Makassar dan Wakil Bupati Luwu Utara.  Kegiatan pembukaan ini dilakukan dengan proses pemotongan pita dan pecah kendi secara simbolik oleh Kepala Otoritas Bandar Udara Wilayah V Makassar,Wakil Bupati Luwu Utara dan Kepala Bandara Andi Jemma Masamba