Masamba – Bandara Andi Jemma telah mendirikan posko terpadu angkutan udara lebaran 1444 H/tahun 2023.Posko yang berada di area Terminal lobi keberangkatan Bandara ini akan beroperasi selama 16 hari atau sampai dengan 14 Mei 2022 mendatang. Posko ini berfungsi untuk melakukan pemantauan terhadap operasional bandara agar berjalan dengan baik, lancar, dan kondusif.

"Keberadaan posko ini bertujuan untuk menjamin mudik penumpang dan kesiapan atas fasilitas penunjang operasional dan layanan bandara, Posko ini melibatkan unsur internal Bandara Andi Jemma dan unsur eksternal, antara lain terdiri dari  TNI dan Polri.

 
Melalui posko terpadu ini diharapkan koordinasi antar seluruh stakeholder di Bandara Andi Jemma akan lebih mudah dilakukan, sehingga arus mudik tahun ini dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar sesuai prinsip Safety, Security, Service dan Compliance terhadap regulasi penerbangan, " ujar Senior Avsec Bandar Udara Andi Jemma Pramana dalam keterangannya.

Tidak seperti tahun - tahun sebelumnya pemudik kali ini dipastikan akan lebih banyak dikarenakan turunnya angka penderita penyakit pandemik covid-19 sehingga aturan untuk penerbangan lebih di longgarkan bagi pemudik.