MASAMBA - Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Andi Jemma Masamba Mengadakan acara Program Padat Karya, Selasa (22/06/2021). Padat karya diperuntukkan bagi masyarakat disekitar Bandar Udara Andi Jemaa di Masamba terutama bagi warga yang mengalami Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) akibat pandemi Virus Corona (Covid-19).

Kepala Bandara UPBU Andi Jemma Masamba Bapak H. Ahmad Syaifuddin dalam sambutannya menjelaskan, program padat karya merupakan arahan Presiden RI Joko Widodo untuk membantu masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid - 19, sehingga dengan adanya program padat karya ini mampu meningkatkan daya beli masyarakat,serta menjaga stabilitas perekonomian di daerah. 

"Kegiatan padat karya ini tujuannya adalah membantu masyarakat. Pekerjaannya adalah membantu membersihkan bandara, mengigat landasan Bandara di sisi udara masih terdapat gundukan tanah sebab banjir kemarin lalu.,Selain itu juga diharapkan masyarakat dapat menumbuhkan rasa memiliki terhadap bandara untuk membersihkan dan menjaga agar bandara tetap aman," terang Bapak Ahmad Syaifuddin.

Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Andi Jemma, dalam sambutannya menerangkan, ada sebanyak 70 warga yang ikut dalam kegiatan padat karya, alat kerja yang digunakan berupa parang, sabit, cangkul dan sekop.

Program padat karya ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Luwu Utara,Bapak Hakim Bukara yang mengatakan bahwa kegiatan padat karya yang melibatkan warga sangat membantu bagi masyarakat terutama yang terdampak akibat pandemi Covid - 19.

"Kondisi saat ini, banyak terjadi PHK di Kabupaten Luwu Utara maupun di luar Kabupaten  Luwu Utara yang sangat berpengaruh menurunnya daya beli masyarakat, program padat karya ini sangat berdampak positif," jelas Bapak Hakim Bukara.

Selain itu, Bapak Hakim Bukara berharap agar bandar udara Andi Jemma terus dikembangkan, mengingat Bandar Udara Andi Jemma merupakan salah satu Ikonik Masamba.