MASAMBA –Bandara Andi Jema Memang sedang gencarnya dalam melakukan pembangunan Fasilitas Bandara demi memberikan pelayanan yang optimal terhadap masyarakat terutama Masyarakat masamba baik pengunjung bandara maupun penumpang.

Poyek pembangunan kali ini bandara Andi Jemma Masamba melakukan kegiatan Pavingisasi di ke  empat titik bandara yakni Tempat Parkir Kantor Tata usaha bandara, Depan tempat parkir wilayah DKT ( Daerah Keamanan Terbatas), Belakang kantor BMKG dan titik  terakhir di samping ruang rapat

 

Tujuan dan Manfaat dari Pavingisasi ini selain guna kerapian dan keindahan dari bandara pavingisasi sendiri memilik kelebihan yakni.,

Menjaga Ketersediaan Air Tanah.Dengan pemasangan paving block maka akan mempermudah penyerapan air ke dalam tanah. Banyaknya air yang akan meresap ke dalam tanah maka akan menjaga ketersediaan air tanah yang ada di sekitar bandara.

Menstabilkan Bangunan di Atasnya.,Air tanah yang meresap ke dalam tanah maka akan menjaga keseimbangan air tanah. Hal ini akan berpengaruh dengan baik terhadap bangunan di area Bandara. Hal ini dikarenakan  dapat menjaga pondasi bangunan yang ada di sekelilingnya menjadi lebih stabil dan aman.

Lebih Tahan Cuaca.,Kondisi dari bahan konstruksi memang sangat dipengaruhi oleh beberapa faktor yaitu iklim dan cuaca seperti panas dingin dari air hujan dan juga sinar matahari. Dari faktor tersebut maka menyebabkan terjadinya penyusutan dan juga pemuaian.

Konstruksi paving block tersusun dari blok-blok kecil terpisah dan memungkinkan untuk masing-masing block tersebut lebih fleksibel untuk beradaptasi terhadap penyusutan dan pemuaian berulang-ulang. Hal tersebut berbeda dengan jalan cor beton ataupun aspal yang lebih mudah mengalami penyusutan dan pemuaian.