Bandara Andi Jemma Masamba turut mendukung Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih yang diinisiasi oleh Pemerintah Kabupaten Luwu Utara.

Dukungan tersebut diwujudkan dengan membagikan bendera merah putih kepada masyarakat saat berkendara jalan raya oleh Bapak Kepala Bandara Ahmad Syaifuddin  bersama Pegawai bandara,Kamis (18/8).

.“Kegiatan ini juga bertujuan untuk menciptakan rasa cinta tanah air dan meningkatkan semangat nasionalisme seluruh masyarakat,” ujar Kepala Bandara

Dia menuturkan, ada 200 bendera merah putih yang didistribusikan ke para pengguna jalan raya di wilayah Kabupaten Luwu Utara.

“Bendera kita serahkan secara pengguna jalan, ini sebagai simbolis bahwa semua rakyat Indonesia sedang merayakan Hari Ulang Tahun nya yang Ke 77,” terangnya

Pejabat Pembuat Komitmen, Bapak Hartono mengatakan, bendera merah putih merupakan identitas, simbol dan alat pemersatu yang selama bulan kemerdekaan akan berkibar di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, termasuk di Kabupaten Luwu Utara.

Oleh karena itu dia berpesan kepada masyarakat untuk berpartisipasi mengikuti kegiatan tersebut dengan memasang bendera merah putih di halaman rumah.

“Dengan berkibarnya bendera merah putih kami harap gelora akan semangat persatuan dan kesatuan serta cinta tanah air akan terus tumbuh,” ujarnya

Dia juga mengajak masyarakat untuk memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun ini dengan kegiatan-kegiatan yang semarak dan positif.