Masamba- Hari Perhubungan Nasional atau Harhubnas diperingati oleh setiap insan perhubungan  setiap tanggal 17 September. Dalam rangka menyambut  Harhubnas tahun 2022 Bandar Udara Andi Jemma menyelenggarakan perlombaan yang dimulai dari tanggal 8 September 2022 sampai dengan 17 September 2022. Adapun beberapa lomba yang diselenggarakan yakni lomba Futsal, Bulu Tangkis,  PUBG (Player Unknown Battle Ground) dan Mobile Legends.

Kegiatan pelakasanaan  lomba Futsal dan Bulu tangkis dilaksanaan ditempat yang berbeda, untuk perlombaan futsal berada di lapangan MF Futsal Masamba sementara Lomba Bulu tangkis diadakan di gedung bulutangkis SalulemoMasamba. Untuk lomba PUBG dan Mobile legends diadakan di Ruang Pertemuan Kantor UPBU Andi Jemma Masamba. Adapun peserta lomba diikuti oleh seluruh Kantor UPBU Andi Jemma Masamba,kargo dan Koperasi bandara. Dengan diadakannya lomba ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa sportivitas dalam berkompetisi dan meningkatkan tali silaturahmi seluruh pegawai bandara dan mitra kerja bandara.

Pelaksanaan Harhubnas sudah mengikuti aturan protokol kesehatan yang ketat . Peserta yang ingin mendaftar lomba Harbubnas yang diselenggarakan oleh bandar udara Andi Jemma masamba bisa menghubungi pihak panitia yang bersangkutan, namun sayang peserta lomba terbatas pada pegawai bandara dan mitra kerja bandara saja, hal ini dikarenakan untuk mencegah penyebaran Virus Covid – 19  dimasa pandemi ini maka pihak panitia memberlakukan pembatasan peserta dan protokol kesehatan yang ketat seperti setiap peserta telah melaksanakan vaksin covid minimal satu kali.